Jumat, 22 Maret 2019

Kafe Apartemen Unik di Vietnam

Kafe Apartemen Unik di Vietnam

Jika Vietnam ada dalam daftar destinasi wisata luar negeri Anda selanjutnya, jangan lupa untuk merencanakan wisata malam di Nguyen Hue Street di Ho Chi Minh City. Pasalnya kawasan ini terdapat sebuah apartemen yang kini menjadi tempat kongkow asik dengan beragam pilihan jajanan dan kuliner.

Menurut sejarahnya apartemen ini dibangun pada 1960-an yang diperuntukan bagi perwira militer Amerika dan pejabat tinggi yang bekerja untuk pemerintahan Vietnam Selatan. Setelah kejatuhan Saigon, beberapa apartemen diberikan kepada pekerja galangan kapal.

Seiring berjalannya waktu, kawasan Nguyen Hue, Vietnam berkembang menjadi salah satu destinasi wisata, dan para pemilik apartemen mulai menyewakan tempat mereka, inilah yang kemudian menyebabkan sebuah apartemen di Nguyen Hue Street berubah wajah menjadi tempat kongkow dengan pilihan kafe yang banyak.

Nguyen Hue Street

Yang menarik, karena bentuknya berupa apartemen, dari kejauhan kubik-kubik kedai ini tampak mencolok karena sorot lampu dan pemandangan muda-mudi yang sedang bercengkerama. Ada tangga yang menghubungkan tiap lantai. Namun bagi Anda yang baru pertama kali mampir ke tempat ini, Anda harus siap untuk tersesat sebelum akhirnya menemukan tempat yang sesuai dengan keinginan.

Ada 30 Kedai

Ada sekitar 30 kedai yang di apartemen ini, kedai-kedai ini menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang ingin menyaksikan pemandangan Nguyen Hue Street yang syahdu di malam hari. Partea menjadi salah satu tempat menghirup teh yang asyik. Kedai teh bergaya Inggris ini sangat populer di kalangan anak muda Vietnam, dan kerap menjado tempat kongkow di akhir pekan.  

Jika Anda tidak terlalu suka the, ada pilihan kedai lain dengan beragam sajian dan atraksi wisata yang menghibur. Bagaimana, menarik bukan, ayo rencanakan liburan ke Vietnam.

0 komentar:

Posting Komentar